RESMI PAYTV SKYNINDO PINDAH KE SATELIT CHINASAT 10

Setelah para pelanggannya digantung dengan tanpa kepastian yang jelas, akhirnya Pay TV skynindo kembali on air di satelit Chinasat 10 yang terletak di orbit 110°E atau dapat dikatakan bahwa satelit yang digunakan skynindo ini terletak antara satelit Palapa D dan Telkom 1.

Kabar tersebut akhirnya membuang rasa penasaran bagi para teknisi maupun para pelanggan skynindo pada umumnya. Namun kebijakan skynindo pun pada akhirnya banyak dihujani kritik terutama para installer. Mereka banyak mengeluh dikarenakan posisi satelit Chinasat 10 itu sendiri sulit digabungkan dengan satelit Palapa D dan Telkom 1 mengingat jaraknya yang sangat dekat sehingga para teknisi harus mengakalinya dengan mendempet lnb sampai rata atau mengorbankan salah satu sinyal satelit Palapa D atau Telkom 1.

Tercatat Skynindo adalah pay tv yang cukup sering berpindah - pindah satelit, pada awal berdirinya Skynindo menggunakan satelit Telstar 18 lalu pindah ke Satelit Palapa D kemudian sempat nangkring di Satelit ST 2 dan akhirnya mengorbit di Satelit Chinasat 10. Belum diketahui apakah akan ada penambahan channel dari skynindo, tetapi telah ada penambahan channel lokal seperti Net TV, Trans 7, Trans Tv, Antv, TVOne, Metro TV, Sctv dan Indosiar. Meski harga paket skynindo relatif terjangkau, tetapi dengan kebijakannya yang sering berpindah - pindah satelit tentu membuat konsumen berpikir dua kali untuk berlangganan.

Adapun bagi anda yang penasaran dengan frekuensi terbaru Skynindo, berikut Frekuensi terbaru pay tv skynindo di satelit Chinasat 10 (Frekuensi ini mulai aktif per 16 Mei 2017)


Frekuensi Polaritas Symbol Rate Format Satelit
3920 Horizontal 30000 Mpeg4 Chinasat 10
3580 Horizontal 30000 Mpeg4 Chinasat 10

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW RECEIVER GOLDSAT ROSE MPEG4 HD

CARA MEMASUKAN BISS KEY DI BERBAGAI RECEIVER

REVIEW RECEIVER KAONSAT IMAX 899 HD