CHANNEL TELEVISI YANG AKAN MENYIARKAN PIALA KONFEDERASI 2017 DI PARABOLA

Kompetisi liga di benua eropa akan segera berakhir dan pada tahun 2017 ini akan ada sebuah kompetisi rutin 4 tahun sekali yaitu Piala Konfederasi. Piala Konfederasi adalah sebuah event yang mempertemukan berbagai negara yang telah menjuarai kompetisi regionalnya masing-masing plus juara bertahan piala dunia dan tuan rumah piala dunia tahun depannya.

Negara-negara yang mengikuti event piala konfederasi antara lain dari Amerika latin diwakili oleh Chile selaku juara bertahan,Sementara dari benua Eropa diwakili oleh Portugal, Perwakilan Benua Afrika diwakili oleh Kamerun, Perwakilan Amerika Utara diwakili oleh Mexico, Perwakilan Asia diwakili oleh Australia, Perwakilan Osenia diwakili oleh Selandia Baru, Jerman selaku juara bertahan piala dunia 2014 dan Rusia selaku tuan rumah.

Di grup A Terdiri dari 4 tim yaitu Rusia, Selandia Baru, Portugal dan Mexico sementara Grup B terdiri dari 4 tim juga antara lain Kamerun, Chile, Jerman dan Australia. Pertandingan pembuka akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Selandia Baru pada tanggal 17 Juni 2017 pada pukul 18.00 waktu Rusia atau pukul 22.00 Waktu Indonesia bagian barat.

Untuk hak siar di Indonesia sendiri, Piala Konfederasi akan disiarkan melalui channel Rajawali TV atau biasa disebut RTV. RTV (Rajawali Televisi) dipastikan akan menyiarkan Piala Konfederasi dan Piala Dunia U20 pada pertengahan tahun ini. Sesuai dengan klausul kontrak FIFA, RTV wajib melakukan pengacakan siaran pada kedua event tersebut nantinya.

Berikut ini adalah sejarah pengacakan yang dilakukan oleh RTV (dulunya bernama B Channel)

- 2012/2013 = Xcrypt (menyiarkan Ligue 1, kerjasama dengan Matrix melalui resiver Matrix Garuda)
- 2013/2014 = Biss (menyiarkan Ligue 1)
- 2015 = Biss (menyiarkan Piala Dunia U17)

Prediksi saya, kemungkinan besar untuk Piala Dunia U20 akan menggunakan acakan Biss, namun untuk Piala Konfederasi, masih abu-abu (karena Orange TV juga ikut menyiarkan Piala Konfederasi untuk kategori berbayar atau pay TV). Tetapi kemungkinan akan diacak Biss, melihat dari sejarah pengacakan yang selalu menggunakan Biss (kecuali pada musim 2012/2013 yang menggunakan acakan Xcrypt, karena bekerjasama dengan Matrix melalui receiver Matrix Garuda).

Untuk channel alternatif akan kami sampaikan pada kesempatan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW RECEIVER GOLDSAT ROSE MPEG4 HD

CARA MEMASUKAN BISS KEY DI BERBAGAI RECEIVER

REVIEW RECEIVER KAONSAT IMAX 899 HD